Rabu, 11 Januari 2017

Hikmah Mudik [2]

12 September 2016 yang lalu, bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, lahir seorang bayi laki-laki tampan nan sehat, ia diberi nama MUHAMMAD ELDO ATHAFARIZ.
Anak pertama dari pasangan Muhammad Elwan Abdurrosyid Ridlo dan Dolly Hastarita. Ya, elwan adalah kakakku. Eldo, malaikat kecil yang hadir di antara kami, anak pertama kakakku, cucu pertama ayah dan ibuku, keponakan pertamaku.


Alhamdulillah aku sempat menemani di saat kelahirannya, namun hanya selang beberapa hari aku sudah harus kembali ke Yogyakarta untuk mengurus yudisium. Sekarang ketika aku kembali, dia sudah jauh lebih besar dan tentunya lebih tampan. Anak ini begitu ramah. Aku menjamin tidak ada seorangpun yang tidak menyukainya.


Hari hari di rumah, mengasuh eldo menjadi kegiatan yang sangan menyenangkan. Sedikit melelahkan namun memberikan banyak pelajaran. Dari sini aku sadar bahwa menjadi orang tua adalah bukan perkara yang ringan. Ada tanggung jawab disana. Khususnya seorang ibu sekaligus seorang istri. Selama ini aku belum pernah punya kakak perempuan, jadi pedomanku hanya ibu. Namun ia nampak sangat mahir dalam semua hal sehingga membuat aku berpikir bahwa menjadi seorang ibu tidaklah se-sulit yang dikatakan orang.
Kini aku punya ayuk Dolly, melihatnya yang muda dan cantik, harus mengurus dirinya dan pekerjaannya, suaminya, anaknya, dan rumah tangganya.
Wow. ya, aku hanya bisa bilang wow.

Seketika, aku jadi mengurungkan niatku untuk nikah muda. Hehe (terprovokasi kenyataan)
Fakta yang berbicara bahwa ada begitu banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menyandang gelar istri dan ibu. Memang semua bisa belajar dengan seiringnya waktu, tapi tanpa persiapan? Aku hanya tidak mau suami dan anak pertamaku nanti menjadi kelinci percobaan kedewasaanku.

Aku hanya berbicara ini itu tentang tanggung jawab. Tapi soal berkah, hmm jangan tanya. Surga di telapak kaki ibu. Seorang istri dijaga dan disayangi. Semua hal yang dilakukan untuk keperluan anak dan suami bernilai pahala, indah bukan.

Terima kasih ya eldo, kehadiranmu memberi banyak warna di hidupnya ate. Tumbuhlah dengan baik, jadi anak soleh yang berbakti pada Allah, Rasulullah, keluarga, dan bangsa.

pagi pagi waktu eldo lagi asyik nonton masya malah aku ajak jalan jalan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar